Kerjasama Akbid GHC Dengan PT.SAS (Jepang)

Akademi Kebidanan Graha Husada (Akbid GHC) melakukan kesepakatan dengan perusahaan PT.SAS (Jepang). Kerjasama meliputi berbagai hal, diantaranya :
1. PT. SAS akan memfasilitasi bagi lulusan Akbid GHC yang ingin berkarir ke jepang.
2. PT. SAS akan membantu proses pengembangan kampus Akbid GHC.
Penandatangan MOU ini dilakukan oleh President Director PT.SAS Takeda Naohiro dan Direktur Akbid GHC Hj. Nanang Karnasih, SST, SKM, M.MKes.
Kerjasama ini adalah salah satu bentuk komitmen Akbid GHC untuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk para lulusannya dan juga menciptakan segala fasilitas yang menunjang untuk para Mahasiswi sebagai stakeholder utama.
Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPPM) Akbid GHC Drs. Yaya Sunarya, MM mengatakan, “Kerjasama dengan Jepang tersebut hasil dari komitmen Akbid GHC dalam mencetak lulusan bidan yang berkualitas, yang selanjutnya lulusan bisa lanjut berkarir ke Jepang”. Ucap Yaya.

Direktur Akbid GHC, Hj. Nanang Karnasih, SST, SKM, M.MKes mengatakan, dalam mendidik calon bidan, Akbid GHC mengutamakan kualitas pembelajaran dengan menyeleksi ketat saat penerimaan mahasiswa baru. Hasilnya, dalam satu gelombang uji kompetensi tingkat nasional, alumni Akbid GHC paling banyak dinyatakan lulus pada tahap ujian tersebut. Mendukung itu Akbid GHC melengkapi sarana dan prasarana penunjang pembelajaran yang optimal untuk mendukung proses perkuliahan. Mulai dari tenaga pengajar yang berpendidikan S-3 sampai Laboratorium yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan mahasiswi. “Kami berkomitmen mencetak bidan berkualitas, kompeten dan profesional”.Ucapnya didampingi Wadir I Hj. Sri Bardini SST, M.MKes dan Wadir II Susi Ratnawati, M.MKes.

Perwakilan PT.SAS Naosiro Takeda Mengatakan, Lulusan Akbid GHC banyak tersebar di seluruh indonesia. Dengan kualitas yang telah teruji Naosiro yakin lulusan Akbid GHC mampu bekerja sebagai tenaga kesehatan di Jepang. “Kami Bekerjasama untuk penempatan lulusan Akbid GHC di Jepang”. Ujarnya didampingi didampingi penerjemah. Karena itu ujarnya, MOU atau kesepakatan tertulis ini sebagai pintu masuk bagi Lulusan Akbid GHC bekerja sebagai tenaga kesehatan di Jepang”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *