Momotaro Group (Japan) Berkunjung Ke AKBID Graha Husada Cirebon

Akademi Kebidanan Graha Husada Cirebon, (Akbid GHC) –- Salah satu RS Jepang dari Momotaro Group mengunjungi  Akbid Graha Husada Cirebon, Senin (12/11) pagi . Dalam pertemuan singkat tersebut, 2 perwakilan dari Momotaro Group, yaitu Yasunori Naramura dan Tadashi Katayama menyampaikan ketertarikan Momotaro Group untuk bekerja sama dengan Akbid Graha Husada Cirebon. Kerjasama ini adalah salah satu komitmen Akbid Graha Husada Cirebon   untuk   menciptakan   lapangan   pekerjaan untuk para lulusannya dan juga menciptakan segala fasilitas yang menunjang Mahasiswi – mahasiswi Akbid Graha Husada Cirebon.

Mengenakan Jas Blazer pakaian rapih, Mr. Yasunori Nakamura dan Mr. Tadashi Katayama disambut hangat oleh Ketua Yayasan Ir. Susi Ratnawati dan Direktur dr. Ghea Sugiharti, Akp., MKM serta Staff Akbid Graha Husada Cirebon , lalu mendiskusikan rencana kerjasama antara Momotaro Group dengan Akbid Graha Husada Cirebon .

Dalam diskusi tersebut Mr. Yasunori Nakamura selaku Manager mengatakan “Kami datang untuk men-survei Akbid Graha Husada Cirebon, agar lulusannya bisa bekerja dirumah sakit kami untuk merawat Lansia” ucap Mr. Yasunori Nakamura.

“Kira-kira berapa persen dari Mahasiswi Akbid Graha Husada Cirebon yang berminat untuk bekerja di Jepang ? ”  tambah Mr. Tadashi Katayama

“35 persen Mahasiswi kami berminat untuk bekerja di Jepang ataupun luar negeri” ucap Susi Ratnawati.

Di perbincangan tersebut Momotaro Group membicarakan dari sistem sampai kurikulum yang ada di Akbid Graha Husada Cirebon .

“Apakah Akbid Graha Husada Cirebon sudah mempunyai kurikulum Bahasa Jepang ? “ ucap Tadashi Katayama .

“Tahun ini atau semester ini akan ter-realisasi dan masuk dalam pembelajaran atau kurikulum kami, karena salah satu penciri Akbid Graha Husada Cirebon adalah Bahasa , disamping Bahasa Inggris” jawab Susi Ratnawati .

“Apabila kerjasama ini ter-realisasi , apakah Anak-anak kami atau Mahasiswi kami terjamin atau paling tidak adakah asuransi kerja disana ? dan bagaimana berlakunya visa disana ? “ tambah Susi Ratnawati

“Untuk bekerja di Momotaro Group asuransi sudah ada , dan Visa disana adalah Visa Magang atau Visa Pelajar” ucap Yasunori Nakamura

Ketua Yayasan Akbid Graha Husada Cirebon Ir. Susi Ratnawati. M.MKes membicarakan kertarikannya untuk bekerja sama dengan Momotaro Group .

“Kami ingin bekerja sama dengan Momotaro Group untuk penempatan lulusan Akbid Graha Husada Cirebon agar bisa bekerja di Jepang” ucap Susi

Kemudian perwakilan dari Momotaro Group ingin survey ke kelas dan laboratorium Akbid Graha Husada Cirebon untuk menyapa Mahasiswi Akbid Graha Husada Cirebon lalu mendokumentasikannya .

“Kami akan kembali ke Jepang untuk mendiskusikan hasil survey kami kepada atasan dan akan kesini lagi (Cirebon)” ucap Yasunori Nakamura .

Sementara, Direktur Akbid Graha Husada Cirebon mengaku senang dengan kunjungan tersebut. Kunjungan ini diharapkan mampu mendekatkan hubungan antara Momotaro Group dengan Akbid Graha Husada Cirebon. Disamping itu, juga terbina jalinan yang lebih baik antara keduanya.

“Kami berterimakasih kepada Mr. Yasunori Nakamura dan Mr. Tadashi Katayama akan kedatangannya untuk men-survey jauh-jauh dari Jepang, semoga apa yang kita diskusikan tentang kerjasama antara Akbid Graha Husada Cirebon dengan Momotarou Group bisa di realisasikan” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up